Cara Buat Website Agar SEO Tampil Di Halaman 1 Google

Oleh On 12:57 PM


1 Tahun kedepan kami target website ini akan dikunjungi diatas 100.000 pengunjung setiap hari. Tentu ini dengan cara optimasi SEO. Mungkin anda sedang belajar membuat website, atau mungkin anda sudah ahli dalam pembuatan website, tapi kendala web atau blog tidak kunjung-kunjung masuk ke halaman 1 google.

Kami dulu seperti itu. Belajar membuat website, dengan harapan agar bisnis kami menjadi terkenal di online. Harapan kami, sekarang sudah terwujud, tapi itu sekarang.

Bagaimana kami dulunya belajar. Butuh waktu dan keseriusan untuk terus belajar. Memang kata banyak blogger, untuk menampilkan website dihalaman pertama itu mudah.

Memang sangat mudah. membangun website yang SEO itu sangatlah mudah. Yang berat ketika pesaing sudah banyak. Tentu website dengan artikel yang tidak berkwalitas tidak akan bisa masuk dihalaman pencari.

Diartikel ini, kami membuat sebuah catatan penting yang perlu anda ketahui agar anda bisa mahir dalam dunia SEO dan agar website yang anda buat bisa ditemukan di rangking halaman 1 google.

Cara Buat Website Agar SEO Tampil Di Halaman 1 Google

Sebelumnya, perlu anda ketahui, bahwa website yang online sangat banyak jumlahnya. Dan bisa saja, fokus kata kunci website anda pesaingnya sudah sangat banyak.

Tentu dengan banyaknya pesaing, anda harus bisa mahir agar bisa menjadi pesaing berat diantara mereka.

Di halaman pencari google. Kadang juga kita menemukan website yang masuk ke halaman 1, ternyata setelah kita buka, websitenya sangat sederhana saja, isi artikelnya sangat pendek, kadang ada yang hanya 300 kata, bahkan ada yang nomor 1 hanya 100 kata, bahkan ada yang hanya menampilkan judul saja.

Setelah melihat kejadian nyata ini, mungkin anda bertanya, kenapa bisa??? Saya sendiri binung kenapa bisa ?

Yang jelas, ada banyak faktor penyebab blog atau website bisa seperti itu.

Mulai sekarang lupakan, kenapa bisa, yang terpenting anda tau dulu, cara membuat website yang SEO.

Cara Membuat website SEO

Website atau Blog sama saja, kami samakan dalam hal memulai membangun dengan cara yang seo. Disini anda bisa mengikuti panduannya, cara buat blog / website. Mulai dari awal sampai masuk ke cara optimasi seo agar bisa ditemukan melalui pencarian.

1. Memilih domain dan hosting

Domain, kata para blogger akan mempengaruhi kwalitas website anda dengan pengaruh yang jangka panjang. Karena ini menyangkut merk anda.

Domain website yang SEO sebaiknya mengandung kata kunci dan tidak berlebihan.

Contoh Domain:
  • namablogku.com
  • caraseo.id
  • carabuatwebsite.com
  • dll
Intinya, kalau anda bertanya apa itu domain? Yah, domain itu alamat website anda. Ketika diketikkan di halaman google, maka otomatis langsung bisa membuka website anda.

Untuk membuat domain tidak bisa, domain ini bisa anda beli langsung pada penyedia domain atau bisa dapatkan langsung melalui penyedia blog gratis.

Buat domain gratis, contoh di blogger.com atau di wordpress.com dan banyak lagi. Intinya domain inilah yang akan menjadi alamat website anda kedepannya.

Saran kami, meskipun anda masih belajar dalam membuat website, sebaiknya anda langsung order domain premium atau yang berbayar.

Harga domain sangat murah untuk anda, mulai 10 ribuan sudah ada, untuk domain .com 100 ribuan. Order di rumahweb bisa.

Cara membuat domain, pastikan memilih domain yang benar-benar pendek dan ada kaitannya dengan isi website anda.

kalau website bisnis, yah samakan dengan bisnis anda. Kalau website pribadi atau blog personal, buat saja domain yang sesuai nama anda dan juga bisa sesuaikan isi blog anda kedepannya.

Contoh, kami menjalankan bisnis black tuma, maka kami lebih memilih domain blacktuma.co.id, karena memang kebetulan belum ada yang menggunkannya, maka kami yang membuat lebih awal.

Contoh Domain yang SEO
  • gove.co.id isinya tentang bisnis sabun gove, jual sabun gove, cara bisnis gove, dan lainnya.
  • oriwalet.com isinya jual sabun oriwalet dan info bisnisnya.
  • blacktuma.com info tentang bisnis black tuma
  • Dll.
Intinya buat sesuai dengan nama bisnis anda.
kalaupun anda membuat blog pribadi, isinya tentang apa saja, bisa sesuaikan dengan nama anda, contohnya
  • sugeng.id
  • ashar.id
  • cohablog.com
  • dll
Artikel ini sementara, kami lanjutkan dilain waktu.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »